Sabtu, 11 Desember 2010

PENGALAMAN PKL DI MALANG

  1. KEBERANGKATAN
              Pada Sabtu, 27 November 2010, pukul 04.30 semua siswa kelas XI IS dan Bahasa pun berkumpul di SMAN 2 Bojonegoro. Sebelum berangkat semua siswa PKL di beri nasehat kepada Bu Ninik Woro, untuk tetap bisa menjaga nama baek SMADABO. Setelah itu berpamitan kepada beliau, dan pukul 05.00 berangkatlah rombongan PKL ke Malang. Dan pukul 06.30 berhenti di POM untuk makan pagy bersama-sama. Dan pukul 10.30 pas mau nyampek di Candi Singasari di izinkan untuk ganty baju batik, buat penelitian.

     2. SAAT DI LOKASI PKL
 
             Tujuan pertama PKL adalah di Candi Singasari, yang kedua di Kebun Apel, dan yang terakhir di Museum Brawijaya.
  • CANDI SINGASARI
               Di Candi Singasari pukul 11.30, semua siswa PKL nyampek Candi Singasari langsung meneliti apa yang adadi situ. Terutama sejarah Candi Singasari. Setelah dari Candi Singasari langsung ke Kebun Apel.
  • KEBUN APEL KABUPATEN MALANG
               Nyampek di Kebun Apel, semua siswa PKL langsung makan apel. Baru setelah itu penelitian tentang Jenis-Jenis dan Pelestarian Kebun Apel yang di situ. Ada yang beli Apel dengan memetik apel sendiri dari pohonnya langsung.
  • MUSEUM BRAWIJAYA
                Dalam perjalanan ke Museum Brawijaya cuaca Malang di guyur hujan deras. Setelah sampai di Museum Brawijaya makan siang dulu, dan setelah makan baru penelitian dan habis itu ganti baju bebas.

     Kunjungan pun selesai. Dan di lanjutkan ke Matos, nyampek di Matos pukul 17.00. Di Matos semuanya dari guru sampai siswa, berbelanja. Setelah dari Matos, semua rombongan PKL makan malam di Lestoran Mini. Dan setelah itu ke Pasar Lawang. nyampek pasar lawang pukul 21.30. Di Pasar Lawang ada yang membeli oleh-oleh, ada juga yang tidak karena sudah kelelahan. Selah itu Pulang.
  1. PEMULANGAAN
               Pulang dari kunjungan terakhir pukul 22.00. Dan denger-denger dalam perjalanan pulang, Bus 1 (Bus XI IS 1) mau menabrak Bus 2 (Bus XI IS 2). Tapi Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa. Setelah itu perjalanannya pun lancar. Dan setelah itu anak-anak da yang turun bauerno, sumberjo, dll. Dan nyampeklah rombongan PKL di SMADA pukul 01.00 malam. Setelah itu anak-anak pada pulang, ada yang ke rumahnya masing-masing, ada yang ke kost, dan ada juga yang tidur sekolahan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar